keramas deodoran

Deodoran adalah teknologi penghilang bau ketek. Agar manfaatnya lebih terasa, gunakanlah deodoran pada ketek anda. Funsginya supaya ketek ga bau ketek [terus ketek jadi bau apa]. Ini adalah kesimpulan yang bisa diambil dari pengamatan dan pengalaman sehari-hari. Tiba-tiba gw mengkaitkan antara deodoran dengan kejadian saat gw duduk di bangku SD. Saat lagi lucu-lucunya. Waktu gigi masih ompong. Waktu ngelap ingus pake lengan baju. Saat gw lagi bego-begonya lugu-lugunya.

Kalo disuruh inget tanggal berapa kejadian yang mau gw ceritain, jujur gw lupa. Yang gw inget, waktu itu pagi. Soalnya mau diajak jalan-jalan. Dulu itu gw jorok cuek banget. Sampo gw adalah sampo yang paling lama abisnya. Dari dulu tuh gw udah memegang teguh prinsip hidup hemat. Memang gw dilahirkan untuk jadi anak kecil yang jenius [gedenya jadi begini].

Ini dia bagian mandi yang di tunggu-tunggu. Waktu itu tante gw nyuruh gw keramas karena rambut gw udah bau mayat 7 rupa. Anak kecil yang rambutnya masih dikuncir dengan kunciran yang belom dilepas sejak sehari yang lalu akhirnya masuk ke kamar mandi. Sungguh kejadian langka, sampo dida kecil yang aroma apel itu abis. Terus, keluar lagi lah gw dari kamar mandi dan minta sampo tante gw.

“Tek [etek, panggilan tante dalam bahasa padang], sampo dida abis. Bagi sampo dong”

“Itu ambil aja di lemari”

“Yang mana?”

“Yang botol bulet”

Gw sebagai anak kecil yang polos nyari botol bulet, cair. AKhirnya gw memutuskan buat ngambil botol transparan yang bentuknya bulet. Gw ga tau botol apa itu, yang pasti cair dan gw menyimpulkan itu adalah sampo yang gw cari-cari.  Saat itu gw berpikiran botolnya lucu. Jadi, itu pasti sampo.

Tante gw ga pake liat dulu botol apa yang gw bawa masuk ke kamar mandi. [kayaknya, ini ceritanya udah ketebak ya]. Gw oleskan cairan itu ke kepala gw dengan bahagia. Tapi gw bertanya-tanya saat itu: Kenapa sampo ga berbusa?? Kenapa sampo kok ada bulet-buletnya [roll on]?? Cara pakenya diusap ke rambut?. Tapi gw tetep mengoleskan cairan yang ternyata deodoran.

Karena makin gondok ama keramas tanpa busa. gw bosen keramas tanpa busa. Gw udahin aja mandinya. Terus berjalan kembaliin tuh botol ke tempatnya.

“Tek, ini sampo kok ga ada busanya??”

“Ada kok.. Dida pake sampo yang mana?” tante gw bertanya.

“Itu.. Yang botolnya transparan”

“Hee?? Coba bawa ke sini”

Gw masuk lagi ke kamar tante gw, membuka lemarinya, terus, ngambil botol transparan itu.

“Ini tek.. Ini dia sampo yang dida pake”

“Walaaakadaaaah.. ini mah deodoran… hahahaha”

Tante gw masuk ke kamarnya dan ngambilin sampo yang sebenarnya,”ini dia samponya. Keramas lagi sana”

Akhirnya, gw keramas lagi.. Gara-gara keramas pake deodoran, sampai sekarang rambut gw jadi anti bau ketek.

2 thoughts on “keramas deodoran

  1. hahahaa… gw juga pernaaahh….
    sikat gigi pake sabun! EPIC

Leave a Reply

