papaku centil banget

Papayukeroooo..

Begitulah gue manggil bokap gue dari kejauahan. Menurut KBBD atau Kamus Besar Bahasa Gue. Mamayukero artinya mama dan papayukero artinya papa. Panggilan biar akrab aja.

Bokap gue itu kumisan. Kumis oom-oom sexy ala bokap gue itulah yang membuat nyokap gue jatuh hati. Gara-gara kumis itulah gue dan kedua adik gue lahir. Ternyata gara-gara kumis toh. Itu juga mungkin yang jadi alesan kenapa bokap gue rajin ngerawat kumis. Karena secara psikologis, merawat kumis sama saja dengan mensejahterakan anak-anaknya. Bagi bokap, kumisku anakku dan anakku kumisku.

Bokap gue sering menyebut style [dibaca : staiyl] menjadi setil. Pernah gue disuruh ngeliatin dia marahin adek gue gara-gara kasus motor [gue lupa kenapa itu]. Dan lagi bagian seru dan serius entah kenapa bokap gue nyambung ke masalah gaya berpakaian adek gue yang rada-rada ga beres. Padahal adek gue kalo kemana-mana masih pake celana kok. Gue dan adek gue yang satu lagi, Ndu, mengamati dengan seksama. Diam tanpa bersuara sedikitpun. Takut memecah konsentrasi mereka berdua.

“Kau tuh kalo kemana-mana musti setil. Kau anak laki-laki”

Gue dan Ndu sontak nahan ketawa. Jangan ampe deh ketawa gue pecah di tengah acara. Bisa to be continue. Tahan…tahan… dan untung ga keluar lewat jalur yang lain. Akhirnya film drama action pun berakhir.

Bokap  gue yang genit itu hobi banget nelepon ke rumah. Awalnya gue dan para oprator ga mempermasalahin siapa yang mau angkat telepon duluan. [Soalnya biasanya ngangkat telepon tuh berebut]. Lama-kelamaan, telepon dari bokap langsung dioper ke nyokap. Abisnya suka ngomong ga jelas

“Papa udah di sini nih”

“Iya, Pa”

“Apa? Rujak? Males ah beliinya”

“Siapa yang mesen rujak sih, Pa?”

“Ooooh, maunya martabak telor. Papa juga mau kalo dibeliin”

Ya, kurang lebih begitu deh. Bokap gue juga sering ngomentarin foto di FB. Haha.. Kalo dia komen foto di FB, artinya dia minta kita ganti foto profilnya. Ya udah, demi bokap karena gue itu bagian dari kumisnya jadi gue ganti deh.

Kalo kata nyokap, “Biar deh. Kalo bukan sama kita, sama siapa lagi papa mau genitan”

Leave a Reply

