Ketemu Bagus Gede

Bulan agustus banyak acara ya. Mulai dari javarockingland, HUT RI yang dibarengin sama kedatangan American Reject dan konser rakyat Leo Kristi, bulan puasa, dan yang penting ulang tahun gue yang tinggal menghitung hari. Senangnya bisa lahir di bulan ini.

Ngomong-ngomongin lahir. Gue ketemu barengan gue lahir di SMP. Maksudnya? Jadi begini sodara-sodara. Menurut pengakuan sang ibunda dan ayahanda, gue lahir 25 Agustus 198* di rumah sakit St. Carolus jam 18.05. Pas gue mau lahir, bokap nunggu di depan pintu ruang persalinan dengan cemas. Di sana ga cuma bokap gue aja. Ada lagi seorang bapak berjenis kelamin laki-laki tulen ikutan mondar-mandir. Untung bokap gue ga ngajak main damdam suit. Tapi mereka ngobrol dan melakukan kesepakatan.

“Waah, yang anaknya lahir duluan bisa jadi lurah nih.. haha”

Ternyata, yang lahir duluan anaknya bapak itu. Lahirlah anak laki-laki sehat. Kemudian gue lahir selang beberapa menit. Tangisan gue dan bayi laki-laki itu bersaut-sautan. Sayangnya, saat itu belom ada transtool tangisan bayi [sekarang juga ga ada ya], jadi tangisan itu ga bisa di terjemahin. Pokoknya bokap gue seneng, nyokap gue seneng, bokapnya bayi laki-laki seneng, nyokapnya apa lagi.

Dan gue pun beranjak dewasa gede. Gue menjadi anak yang mandiri sejak kecil. Dapat dibuktikan saat gue TK, gw ditinggal bokap dan nyokap kerja. Gue memulai bangku sekolah di TK TUNAS KENCANA . Di sana gue menjadi anak yang pendiam dan pemalu.

Gue inget banget kelakuan aneh gw masa itu. Jadi, pagi-pagi nyokap ngebangunin buat sekolah. Gue bangun tapi apa yang gue lakukan?? Gue pindah ke kolong tempat tidur dan melanjutkan tidur. Nyokap gue masuk kamar lagi dan memastikan anaknya bangun. Dia melihat wujud gue udah ga ada dan udah menyimpulkan gue di kamar mandi. Lama-lama nyokap heran kenapa mandi gue lama banget. Nyokap ngecek ke kamar mandi, tapi gue ga ada. Nyokap histeris, takut anaknya diculik. Pas nyokap gue ngelongok ke kolong tempat tidur. Naaaah, anaknya ketemu deh.

Rutinitas gue di TK cuma berangkat ke TK sendirian, pulang, terus dadah-dadah sama bokap-nyokap yang mau pergi kerja. Gue dititipin ke tetangga dan sekaligus sodara gue itu. Gue jadi anak titipan. Kerjaan gue ya main dooong. Gitu aja sih.

Bah, niat gue kan mau ceritain pertemuan gue. Oke, kita singkat aja sodara-sodara. Pas gue duduk di bangku SMP, gue ketemu sama temen yang lahirnya bareng. Namanya Bagus. Gue simpulin aja gitu. Soalnya ga senagaja pas gue bilang gue ultah dia bilang kalo dia juga ultah. Gue tanya dimana dan jam berapa. Bagus menjawab di RS St. CArolus jam 18.00.. Itu artinya, dia adalah anak yang itu. Soalnya di tanggal segitu cuma dua orang yang lahir magrib-magriban gitu deh.

Dan sekarang, bagus jadi temen kampus sahabat gue. Haha.. Keren juga ya. Ada yang punya pengalaman semacem ini ga ya??

Leave a Reply

