Helm dua bersaudara

Gue bener-bener lupa hari. Untung gue ga lupa umur. Gue merasa umur gue tuh 22 tahun, ternyata masih 18 tahun toh *idungnya panjang*. Oke, oke, gue bohong. Umur gue hampir 22 tahun. Puas? Lah, kenapa jadi marah-marah ya. Gue ama pembokat gue kompakan lupa hari apa sekarang. Ternyata sekarang itu hari kamis.

Oke, hari kamis adalah jadwal gue dan mas ke Ambasaor. Haha, belom di rencanain sih. Tapi bilang gitu aja biar dramatis. Baju OK, celana OK, duit OK aja deh meski kagak OK, helm OK. Berangkaaaat. Sebelumnya, makan sisa coklat outen di kulkas mas dulu.

Di tengah jalan, mas pake acara pengen hajatan [maksudnya eek] dulu lagi. Terpakasa nunggu doi ngapload dulu.

Langsung ke maksud dan tujuan. Mas gue memarkirkan kawannya di parkiran ambasador yang penuh dengan motor itu. Gue dan mas gue masuk ke dalem mall dengan penuh suka cita. Mondar-mandir, makan dengan bringas, mencari barang, mencari cewek sexy yang tadi ketemu di belokan. Dan kita lupa akan kendaraan kita.

Pas mau pulang, langkah kami terhenti. Kemanakah helm yang tadi kami letakkan di motor ini? Kemana mereka pergi? TIDAAAAK. Suara petir menyambar-nyambar. Apa kami harus pulang tanpa helm? Apa yang harus kami lakukan?

Sejenak, mas berpikir untuk minjem helm si tukang parkir. Mas-mas tukang parkir malah mendapatkan petunjuk yaitu lokasi penjualan helm. Plis deh mas, kita juga mau cari tapi masa kagak pake helm. Jalan kaki gitu maksud lo?? Lo aja sono jalan jongkok. Haha, gue berani marah2nya di sini aja.

Untung ada bapak-bapak yang mau meminjamkan helmnya. Bapak itu sungguh baik hati. Semoga segala dosanya dimaafkan. Amin.

Mas gue akhirnya nyari helm dan kembali menjemput gue setelah mendapatkan helm. Mas gue juga baik. Dia tidak meninggalkan gue duduk seorang diri di sini tanpa tau kepastian apa mas bakal jemput lagi. hahaha

Lalu?? Haha, intinya. Kenapa helm kita diambil ya? Kenapa sesama orang Indonesia masih aja ngerugiin? Hmm, sisi baik gue berkata, mungkin orang itu ga punya duit buat beli helm. Dia mau ngojek buat nyari duit.

Tapi sisi jahat gue juga berhak ngomong. Siaul. Itu helm gue baru gue pake beberapa kali. Udah ilang aja. Ini tuh udah kesekian kalinya gue keilangan helm. Ilang helm kok hobi sih. Semoga yang ngambil helm gue, fungsi helm yang buat ngelindungin kepala berubah menjadi yang lain. Semoga tuhan membalas semua yang terjadi.

Tapi, helm gueeeee…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s