hujan, jangan menangis

Pertama, gue mo bilang kalo ga ada korelasi antara judul dan isi tulisan kali ini. Gue bingung mo kasih judul apa, tapi yang pasti gue kedinginan pasca hujan yang mengguyur Jakarta hampir seharian. Ditambah gue yang keliling kota ini dengan jaket basah.

Kenapa gue bikin tulisan di WP? Bukan mau ikut-ikutan siapa-siapa. Gue tau WP udah lama [padahal cuma tau dari semester 1. Itu juga dari kakak kelas gue], dan sangat terlambat alias ketinggalan jaman ketika gue baru mau mulai nulis akhir-akhir ini. Gue ngerasa tulisan-tulisan gue cuma barisan kata yang masih belom pantes diliat oleh publik, makannya selama ini gue simpen sendiri.

Kan, ga nyambung kan?

Oke. Gue adalah seorang tersangka karena kesalahan yang telah gue buat. Mengawali sesuatu dari yang telah diakhiri terasa sunggu berat. Tapi ini konsekuensi yang harus ditanggung. Luka akan selalu mendewasakan, katanya. Banyak hikmah yang gue bisa ambil dari tiap peristiwa. Gue jadi deket sama nyokap. Lebih bisa berpikir positif. Meski ga gue pungkiri, masih ada negatif dari sifat gue yang bertahan. Akan hilang dimasa pemulihan kok.

Hambar. Getir. Sepet. Gue ga boleh terburu-buru. Tulisan ini sebenernya bukan untuk siapa-siapa. Ini buat ingetin gue kalo seradak-seruduk ga bagus.

Perencanaan yang baik , memungkinkan pelaksanaan dan hasilnya akan baik

kutipan yang membuat gue mulai mengatur langkah kaki ini dengan penuh rencana. Ga akan ada detik-detik yang bisa gue ulang. Semua akan meninggalkan gue kalo gue ga segera.

Entahlah. Gue sendiri belom tau mau ngatur langkah macam apa. Mau hidup dengan cara bagaimana dan dengan apa. Yang pasti, akhir-akhir ini hidup gue jadi sangat kacau, mengikuti musim pancaroba yang ga jelas. Kadang panas, kadang ujan.

Diam, mengalah, ikhlas, tawadhu menjadi bekal awal dulu. Strategi yang lain akan menyusul.

Sumpah, tulisan ini kok malah bikin gue ngerasa “kenapa gue posting tulisan ga penting”…. aaargghh.. musim pancaroba

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s