my hero

Hari ini, bangga rasanya bisa menjadi bagian dari kebahagian papa tercinta. Genap sudah usia papa yang ke-48 tahun. Tidak ada yang bisa kami (dida, ndu, jago, mama) lakukan selain merayakan dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada papa dengan cara yang sangat biasa. Cara yang dilakukan seorang anak kepada orang tuanya yang sedang berulang tahun. Hanya nyanyian selamat ulang tahun di siang hari dan sebuah kue dengan lilin seadannya. Tanpa ada perayaan, tanpa ada kemewahan yang dapat kami berikan untuk papa. Tetapi banyak harapan dan doa yang kami gumamkan di dalam hati untuk papa yang tidak dapat dituliskan dengan deretan kata.
Kesederhanaan yang kami punya tidak menghalangi dida dan adik-adik untuk bisa menjadikan hari ini menjadi hari yang bahagia di awal usia papa yang bertambah satu. Meski diawali dengan sedikit tidak mulus, namun dida percaya bahwa hal itu merupakan bagian dari proses pendewasaan kami semua.
Ucapan syukur yang tidak terkira kami ucapkan kepada Allah karena anugerahNya bahwa dida dan adik-adik masih bisa berbagi kebahagiaan dan melihat dengan langsung senyum yang menghiasi wajah papa. Tidak lupa rasa terima kasih yang tak terkira kami haturkan kepada Allah karena masih bisa memeluk papa. Mengingat beberapa orang di luar sana tidak dapat lagi merayakan hari ulang tahun ayahnya secara langsung dengan banyak alasan.
Hanya sebatas tulisan di tengah pertarungan dida mewujudkan mimpi jangka pendek yang telah lama kita bangun dan terpaksa tertunda. Semoga tahun depan dida bisa memberikan hadiah yang indah yang sama-sama sedang kita nantikan (hahaha.. gelar kesarjanaan itu masih dida kejar. Percayakan semua pada usaha dida dan kehendakNya). Dida tidak bisa merangkai deretan kata menjadi kalimat yang indah seperti tulisan karya papa. Semoga tulisan yang picis ini serta kehadiran dida dan adik-adik bisa menjadi hadiah yang tidak ternilai dan membahagiakan papa. Semoga kasih sayang dan cinta mama juga demikian. Amin.
Bukan hanya hari ini kami mencintaimu, Pa. Bukan karena alasan hari ulang tahun kami akan membuat papa bahagia. Tapi karena kami ada di hati Papa dan Papa ada di hati kami. Kami bangga, kami bersyukur memilikimu. Selamanya dan sampai kapanpun itu!
Selamat ulang tahun, Pa. Selamat ulang tahun buat semua orang yang berulang tahun pada tanggal 4 April.

Advertisements

4 thoughts on “my hero

  1. oh.. kk tea blom lulus..! yang penting terus berusaha aja kak..!

    tukeran link boleh gak kk..?
    html java script gitcu..?

  2. tulisan ini dah jadi kado yg dahsyat buat papa dida …. papa sangat baik da … buktikan kamu tak sia-sia dilahirkan … salam buat smuah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s