Setitik semangat di hari selasa

Hari ini, hingga sore tadi, saya belum menemui semangat hidup saya yang sudah beberapa hari hilang. Yang bisa menemukannya hanya diri saya sendiri. Tetapi berbekal situs pendaftaran dari salah satu universitas negeri, setidaknya saya memiliki satu tujuan yang hendak dicapai. Tujuan itu akan tercapai JIKA saya mengusahakannya. Saya harus belajar agar lulus seleksi di universitas tersebut. Saya menemukan semangat untuk belajar. Belajar untuk mencapai cita-cita saya: ikut seleksi PNS dan mengikuti seleksi ujian masuk universitas negeri.

Kegagalan, kekecewaan, dan rasa tidak puas saya terhadap pendidikan saya yang lalu (SMA dan Perguruan Tinggi) tidak menjadi penghambat saya untuk mengukir prestasi di jenjang berikutnya. Istilahnya, saya balas dendam. Ya, saya balas dendam atas minimnya prestasi saya saat menjalani dan melewati masa studi sebelumnya.

Sebelumnya, saya sudah menolak beberapa tawaran kerja di beberapa tempat. Awalnya, saya menganggap apa yang saya lakukan adalah bagian dari ‘menolak rejeki’. Tetapi saya percaya bahwa tindakan itu adalah proses ‘melewati godaan dan ujian’. Semoga rejeki buat saya masih mengalir. Semoga rejeki saya itu di terima di perguruan tinggi yang saya inginkan dan diterima sebagai pegawai negeri. Amiiin.

Saya harus bangkit..!! Matahari terbit bukan karena ayam berkokok..!!

One thought on “Setitik semangat di hari selasa

  1. semangaaat terus

Leave a Reply

