Kekuatan Ibu

Semua anak pasti membanggakan ibunya. Pasti menganggap ibunya adalah perempuan terhebat di muka bumi ini. Begitu juga saya. Saya bangga kepada ibu saya. Beliau adalah perempuan terhebat! Selama ini saya banyak bercerita pada beliau. Beliau pun suka menceritakan kegiatannya kepada saya.

Ibu saya sangat hebat. Beliau adalah seorang kepala sekolah yang sangat bertanggung jawab pada tugasnya. Berbagai masalah bisa disikapinya dengan sangat bijak disertai langkah-langkah berani yang saya kagumi. Beliau berani maju paling depan untuk menyejahterakan guru-gurunya. Beliau berani berada paling depan untuk membela guru-gurunya. Beliau berada paling belakang dan mempersilakan guru-gurunya untuk mengembangkan diri.

Suatu hari beliau bercerita kepada saya kalau ada orang tau murid yang menekan gurunya. Ibu saya pun bertemu dengan orang tau itu karena perbuatannya yang semena-mena. Sampai akhirnya, tabiat orang tua murid yang menyepelekan dan mengatur guru-guru pun berubah. Mereka menjadi sangat menghormati guru-guru. Penilaian yang diberikan kepada semua orang sangat objektif.

Ibu saya sungguh luar biasa. Di tengah pekerjaan beratnya, beliau masih bisa meraih prestasi dibidang akademis. Sampai saat ini, beliau termasuk mahasiswa pasca sarjana dengan IPK yang cukup memuaskan (nyaris 4.0). Padahal tugasnya sebagai kepala sekolah bukan hanya menyuruh guru-guru mengerjakan pekerjaannya. Beliau harus memeriksa laporan keuangan, memimpin sekolah, mengatasi berbagai permasalah di sekolah. Tetapi prestasi akademisnya tidak pernah merosot. Beliau memiliki semangat yang sangat tinggi.

Ibu saya benar-benar perkasa. Beliau tidak melupakan tugasnya sebagai seorang ibu. Beliau masih menyempatkan diri untuk mendengar keluh kesah anak-anaknya (terlebih saya, anak yang banyak menyusahkan). Di tengah penyakit yang sedang dideritanya, beliau masih ada untuk kami semua. Merawat saya hingga sebesar ini. Permasalahan pun tidak menjadikan kendala bagi ibu saya. Cintanya pada kami tidak pernah berkurang sekalipun beliau sedang memikirkan banyak hal kepalanya

 

Saya sangat bangga memiliki muka yang mirip dengan ibu saya. Semoga semua sifat-sifatnya menular pada saya dengan raut wajah yang serupa. Saya ingin menjadi bijak, cerdas, dan tidak mengenal kata menyerah.

Saya pun nantinya akan menjadi seorang ibu. Saya pun akan berusaha menjadi ibu yang baik, yang bisa dibanggakan oleh anak saya. Seperti saya bangga kepada ibu saya.

Leave a Reply

