Haloooo Gebeka

Anyongaseo~~! Haha, efek nonton konser oppa oppa ganteng itu masih ngebekas. Yup! Ini adalah kali kedua gue nonton konser Korea. Cuma mau liat SHINee ama SuJu sih. Tapi yang ini tiketnya gratisan. Pas konser yang pertama, gw dan temen gw (sebut saja Ida) cukup kecewa. Karena gw pribadi Cuma ngerasa kaya nonton YouTube dalam layar gede.

Bisa ngeliat paha SNSD aja udah untung. Kebayang kan jauhnya segimana. Jauh deh.. Coba bayangin ketika lo ga bisa bedain muka Siwon SuJu ama muka Lee Tuk dari tempat gw duduk. Nista kan? Dan konser kedua ini ibarat obat atas kekecewaan kami. Haha! Super lebay.

Tapi di konser kedua ini, gue lebih banyak memperhatikan hal-hal yang engga gw liat saat konser mereka pertama. Berhubung gratis, lebih banyak ngeliat sekeliling ga bikin gw ngerasa rugi. Sambil mikir ama orang-orang yang dateng ke sini.

Gini ceritanya. Gw ama temen-temen gw baru dapet spot asik itu sekitar jam setengah 8. Dan saat itu stadion udah rame banget. Mau tau kenapa? Itu layar LCD yang segede gaban lagi muterin video clip artis yang bakal manggung. VIDEO KLIP, sodara-sodara! Yang bisa gw tonton di layar PC dengan bantuan internet. Ini cuma gede, ditonton rame-rame, dan speakernya bombastis. Gileeee~ sing alooooooooooong coooy. Gue ga yakin mereka ngerti artinya. Tapi begitu muterin lagu “ondel-ondel”, diem semua. Cuma ketawa ngeliat tariannya. What theee….? Hey anak muda, masa umur belom 20 tahun ga tau lagu ondel-ondel. Gue tau lagu ini tuh pas gw SD. Tahun 90-an! Ckckck terrrlaaalu.

Pas artisnya udah mulai perform, anak kecil yang berdiri di belakang gue nangis. Dia sedih dan kecewa kalo muka idolanya ga ngejogrok (ngertikan artinya) di depan dia. Hadeuh, nangis boook. Gue cukup sedih ngeliat orang tuanya yang udah rela buat nemenin dan bayarin tiket masuk. Untung aja dulu gue nge-fans-nya ama Maissy. Masih bisa lah diusahain buat ketemu. Wong gw kirim surat penggemar aja dibales foto plus tanda tangan. Gummmbira banget! Haha~.. Coba kalo kirim surat ke SuJu terus ngerengek minta ketemu. PR banget yaaaa buat orang tuanya. Gimana hayooo, kalian para calon orang tua. Hihihi.

Sepanjang lagu, semua stadion nyanyi. Artis Korea sangat dikagumi di sini. Apa di negara dia, artis kita juga diperlakukan yang sama. Kali gitu. ARXMADA konser  di sana terus yg nonton konsernya histeris “Kyaaa~ rizal!! Rizaaal!”… kata Ida sih yg diteriakin bukan band yg itu, tp “NOXAH!! Aril! Aku juga mau dibikinin video 3gp!” *dweeeng!*

Selain kejadian yang gue amatin selama berlangsungnya konser, gue juga sempet merhatian beberapa kelakuan penonton lain yang di luar akal sehat gue. Pertama yang bikin gw heran tuh ama fans yang relaaaaa banget dateng dari pagi padahal konsernya mulai jam 8 malem. Ckckckc.. Super niat banget buat dapetin spot di depan panggung yang kalo nonton kepala jadi nongak ke atas dalam derajat maksimal. Pegel? Pasti. Double malah. Pegel antri ama pegel pas nonton. Mungkin ada kepuasan sendiri kali ya berdiri di depan panggung. Kalo gue pribadi sih cukup puas di tribun yang keliatan oppa-oppanya pada joged. Duduk, ada atapnya yg melindungi dari hujan, sudut padang luuuuaaass, ga desek-desekan. Haha! (ciri penonton yang ga pengen susah)

Kedua, ada salah satu Twitter yang nanya “boleh bawa iPad ga ya?”.. Ya ampuuuun! Ente mau ngapain bawa-bawa iPad, ntong. Ngandelin resolusi kamera buat motret atau ngerekam video? Hmm, gw kasih tau ya. Ada teknologi yg namanya alat yang punya resolusi kamera yang lebih tinggi dibandingkan kamera tablet andalan lo itu dan optical zoom yang lebih cihuy. Namanya kamera digital (ga perlu sebut merek ya). Lagian mau ngapain bawa iPad. Eksis kagak, repot iye. Secara lo kudu keluar venue, agak jauh, terus baru deh dapet sinyal layanan data buat posting foto keren yang baru aja lo jepret. Haha! Pas balik, tempat idaman lo itu udah direbut sama penonton ganas lainnya. Hahaha. Kaciaaan~..

Ketiga, gw ngeliat cewe dandan maksimal boook. Pake baju pesta kali ya, sepatu hak tinggi, rambut fangkeh. Sayangnya duduk di sebalah gue yang Onew ngeliat aja itu udah jadi sebuah anugerah. Belom tau sih modusnya apa. Mungkin emang keseharian dia gitu kali. (Repot amat). Tapi kalo niat pengen narik perhatian artis idola dengan penampilan yang membahana, gue sarankan sih berani bayar (ber)lebih(an). Kali aja kedip2 pihak EO dan “kedip2” bisa bikin lo jadi satu orang (kaya) yang beruntung buat masuk ke backstage. Gue mah cukup enjoy the show, nyaman, pulang selamet. Alhamdu…lillah.

Yaahh! Gitu deh warna-warni konser negara tetangga yang digelar di sini. Mungkin selanjutnya gue tulis tips biar manteb nonton konser. Bye oppa!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s