Si Strugle vs Si Apa

Memasuki babak baru kehidupan, banyak hal yang gue liat dan gue pelajari. Tapi ada satu hal yang belum berubah dari awal. Pernah kepikiran buat cerita, tapi belum tau cara cerita yang enak. Well, yaudahlah. Daripada bingung mikirin gmn cara kasih cerita dengan cara yang sempurna, mending cerita aja.

Begini…

Gue lahir dari keluarga yang sederhana, biasa aja. Yang berjuang jika ingin menikmati sesuatu yang lebih nyaman. Misalnya, gue harus rela ga jajan di kantin karena besok mau makan Bakso Gareng yang katanya enak. Haha.

Oleh karena itu, gue suka sebel sama anak yang terlahir dalam keadaan materi yang berkecukupan. Pengalaman pribadi sih. Anak orang berada yang gue kenal, suka perintah-perintah orang. Terutama ke pembantu.

Gue juga suka nyuruh sih.. Tp jarang nyuruh “Mbak! Ambilin piring dong”, “Mbak tolong setrikain dong”, “Mbak, bikini mie dong”. Serius. Apa yang bisa gue lakuin sendiri, gue akan lakuin sendiri. Coba kalo anak yang berkecukupan dari kecil. Beuuuh~! Sepatu aja dipakein pembantu. Emang lo siape tong!

Selain itu, dari kecil gue udah menjalankan proses. Gue nikmati itu. Gimana rasanya panas-panasan nunggu bus. Gimana rasanya nunggu angkot. Gimana rasanya jalan kaki. Gimana rasanya prihatin. Coba kalo anak orang berada. Pulang-pergi dijemput. Ga bisa hidup tanpa AC. Cengeng banget! Ga tough kaya gue.. hahahaha. Proses yang gue jalanin bikin gue lebih menghargai apa yang gue punya dan apa yang gue dapet sekarang. Dan gue ga selalu “songong”.

Banyak hal lain deh yang kalo dibayangin akan susah bila hidup sama anak yang dari kecil udah berada. Gue yang ga suka merintah-merintah, gue yang ga suka manja-manja ama keadaan. Well, gitu deh

Leave a Reply

