Me, My Dream, DK, and Smile

Ini nih.. Ini nih yang bikin gengges tengah malem. Tiba-tiba kepikiran, “gue punya softskill ape ye yg bisa dikembangin? Bakat gue ape ye?”. Secara akademis, gue boleh laaah punya ijazah yang bikin orang tua bangga. Tapi kalo ngandelin ijazah aja, selamanya cuma bisa jadi karyawan sepinter apa pun. Terus berharap bisa kerja dari rumah (selain dagang online shop) supaya bisa ngurus suami dan anak. (duileee, Da.. Siap-siap disurakin). Blog dengan tulisan gajebo ini kembali ramai.

Coba berangkat dari hobi dulu. Kali aja dari situ ketemu bakar gue ada dimana. *triiiiinngg*

Dulu, saya suka musik. Nyokap bilang nonton konser udah jadi hobi. Hmmm, kurang tepat sih. yang bener adalah nonton konser gratisan. Haha! Nunggu tiket gratis aje. Dari situ bisa sih  bukan stand “Copy MP3”. Itu loh yang kalo transfer lagu, harga satu lagunya goceng. Tapi sekarang udah gak mau musik lagi. Jadi lahan yang itu udah gak bisa digarap. Hobi ini pun gak akan mau dikembangkan lagi.

Oke! Waktu kecil, gue sering bantu tante gue bikin kueh. Mungkin ini softskill yang bisa gue asah. Dari sini gue bisa bikin restoran, cafe, atau bisnis kuliner lainnya. Sayangnya, saat tante gue bikin kueh yang gue lakukan adalah gadoin bahan mentah yang terdiri dari telur, tepung, dan telur. Mungkin gue lebih cocok jadi tukang-gadoin-adonan-kueh daripada “koki handal”. Siapa yang suka gadoin adonan kueh yang masih mentah. Ayo tunjuk tangan. Jangan malu-malu. Dan, ketidakmampuan gue dalam memasak pun dibuktikan dengan masakan “Nasi Goreng Bumbu Lengkoas”,  “Indomie Tawar”, dan “Telor Dadar Kegurihan yang hampir aja mencelakakan satu keluarga. T__T tragis!

Nah! Gue bisa ngerajut! Mungkin ini adalah softskill gue! Taraaaaat~. Sayangnya, gue males untuk menyusun helai benang satu per satu. Dan ngerajut itu harus teliti dan sabar sehingga makan waktu lama. Yang gue selalu lakukan adalah kesalahan hitung. Jadinya pas udah mau finish terus sadar itungan rajutnya salah. Bongkaaaaarr! Benang yang tadinya putih, berubah jadi coklat kemerahan. Perpaduan antara daki dan lecet. Perrriiihh, ndaaan. Agak susah kayaknya buat gue kalau mau ‘berenang’ di kolam ini.

Ngomong-ngomong kolam. Di tahun 90-an *hazeeeek* gue ikut latihan renang loh di kolem renang Senen. (Kenapa cengar-cengir lo??) Baru latihan 2 kali, gue langsung bisa berenang gara katak loh. Serius! Gue juga gak nyangka bisa secepet itu. Kayaknya ini berkat minyak ikan paus yang dicekokin ke gue. Sayangnya, gue gak suka tampil seksi dengan baju renang yang ketat gitu loh.

Selain renang, gue juga pernah ikut pencak silat. Beuuuh, awalnya sih pengen berkarir di sini. Sayangnya, orang tua kurang sreg karena latihannya malem dan seharian di hari minggu. Karena gue bengal, gue tetep memohon untuk latihan. Gue merasa dapet lampu ijo ketika ikut kejuaraan terus bokap dateng. Horeeee! Gak lama kemudian, ada latihan untuk kejuaran internasional. Akan tetapi *jengjengjeng* gue mengalami cidera lutut di H-sekian menuju pertandingan. Proses sembuhnya lebih lama dari pertandingannya. Gue pun angkat sabuk. Nyerah. Karir silat gue, berakhir. Duileeeehh!

Apa lagi?! Apa lagi?? Bentar. Inget-inget dulu. Nulis? Hmm, oke coba bahas tentang tulis-menulis. Gue emang memulai karir sebagai wartawan. Tapi kayaknya tulisan gue monoton. Nothing special. Yaaa, gitu-gitu aja. Gak bisa bikin blog terkenal, buku, atau apapun yang membuktikan bahwa gue penulis kawakan. Paling ya blog ini yang isinya gajelas semua.

Apa ya? Masih berpikir keras.Ohiya! Gue pernah produksi film beberapa kali. Tapi kayaknya itu juga bukan bakat gue. Gue cuma dapet tugas untuk ngatur dan negosiasi soal lokasi shooting. Semuanya rapih. Tapi kenapa kamar gue gak pernah bisa rapih ye. Eh, kalo soal berantakin kamar, itu bakat bukan. Dari dulu sampe sekarang, kamar gue gak pernah rapih. Replika bantar gebang gini. Penuh jebakan kaya hutan rimba.

Anyway, gue pernah punya keinginan untuk terlibat di CSR, relawan gitu deh. Terinspirasi dari campaign yang dibikin Guerrilla. Di video itu kita kasih cookies ke orang, dan orang itu cuma bayar pake senyumnya. Rasanya tuh enaaaak banget bisa bikin orang senyum. Seru aja. Haha.

So, sampe gini hari gue belom nemu bakat apa yang bisa gue asah. Masa sih disekolahin ampe kemaren belum bisa menciptakan apaaaa gitu supaya bisa bikin sesuatu. Gue gikom, katanya. Gila komando. Kayaknya, gue emang suka ngatur sih. :p Berbekal pengalaman, gue membuat alasan yang common sense, gue menyesuaikan keinginan dengan kondisi pasar. Sok memahami kondisi pasar. Tapi gak salah ah kayaknya. Kan trial. Kalo gagal, ya analisis salahnya dimana. Nah! Di sini. Di sini gue akan memulai dunia baru dan akan menyelami di sana.

Courtesy: junglok.org

Courtesy: junglok.org

This is it! Kids, media, smiling people. Itu dia!!! Gue sih punya mimpi untuk punya media anak. Coba cek kakakmia.wordpress.com. Sayangnya, gue lupa password dan bingung mau dijadiin apa. Alhamdulillaah, ada seseorang yang membantu gue untuk merintis hal ini. Well, ada kondisi yang harus dihadapi sih. Tapi gue mau tetap membesarkan media ini. DK. That’s it! Hehe. Penasaran ya.

Kids. Gue akan coba untuk concern di bidang per-anak-anak-an. Haha. Dan ada satu lagi yaitu membesarkan wasillah dimana gue mengetahui benar dalam paradigma kebenaran. Masih ada hubungannya ama DK. Tapi gue gak ambil banyak porsi di sana. Apa pun yang terjadi, insyaAllaah gue mau tetap berkontribusi buat DK dan ID.

InsyaAllaah.

Dari sini gue paham dimana bakat gue. Mimpi. Gue punya mimpi. Banyak sekali mimpi. Dan gue punya tekad dan nyali. Semoga Allaah mengizinkan gue untuk mewujudkan apa yang baik buat gue dan bermanfaat buat orang banyak. Semoga DK bisa membuat orang lain tersenyum. 🙂

 

One thought on “Me, My Dream, DK, and Smile

  1. Tetap dijalur mimpi lo did! Bahagia itu ya bs wujudin mimpi, prestasi batin. 🙂

Leave a Reply

