Mie Ayam dan Kerupuk Pangsit Inovasi Punya Bang Boy

Makan. Kalo gue bilang makan itu hobi, kadang gak tepat juga. Makan itu kebutuhan. Kebutuhan yang udah jadi hobi gue. Orang pasti langsung percaya kalo gue bilang hobi gue adalah makan. Dan gue termasuk orang yang sukses dengan hobinya (re:makan). Terbukti dengan jarum timbangan gue yang selalu doyong ke kanan setiap hari. Selalu terjadi peningkatan bobot setiap tahun. Ini adalah anugerah yang harus disyukuri. Ketika orang bingung mau gemukin badan, gue udah dikaruniai bakat terpendam ini sejak lahir. Alhamdulillaah.

Apa yang diperlukan ketika makan. Taste! Rasa, meeeeeen! Gak perlu di tempat mahal, karena di kaki lima pun banyaaaak banget jajanan yang rasanya enak di lidah dan pas di kantong. Serius! Hmm, udah cukup banyak makanan kaki lima yang gue coba, dan rasanya juuuarrraaa… Cuman, gue baru kepikiran untuk mendokumentasikan semuanya ke dalam blog gue. Jadi, gue akan telusuri tempat jajan favorit gue lagi buat ditulis di sini. Well, this is it.

Nama gue Dida. Gue gak bisa masak, tapi gue suka banget makan. Makan itu gak perlu mahal, yang penting enak dan kenyang biar kantong juga gak ngejerit di akhir bulan. Baru-baru ini gue ketemu partner-in-culinary yang demen makan juga. Nah! Hari ini kita berdua memutuskan untuk makan di kaki lima yang jual mie ayam. Gue adalah orang yang suka makanan gurih dan agak asin. So, mie ayam merupakan kandidat kuat di dunia per-mie-an. Setelah dapat bisik-bisik tetangga, gue dan Ika meluncur ke daerah Matraman. Di sana ada tempat yang jual Mie Ayam kaki lima.

Dari tampilan luarnya, tempat dagangnya terlihat biasa banget. Kaya tenda bazaar. Gak akan nyangka kalau di tempat ini tersembunyi mie ayam dengan cita rasa sedap luas biasa. Nama tempatnya adalah MIE AYAM BANG BOY. Tempat makan ini buka setiap hari, mulai dari jam 12.00 – 21.00. Kalau hari minggu, si penjual ngaku akan melakukan ekspansi lapaknya karena buanyak banget yang makan di sana. Posisinya itu persis di depan tempat parkir motor Gramedia Matraman. Gue saranin parkir di tempat yang sudah disediakan, biar gak bikin macet.

Seperti mie ayam pada umumnya, mie ayam ini disajikan di atas mangkok dengan potongan ayam berbentuk dadu abstrak dan daun bawang. Si Bang Boy gak perlu gue bilangin kalo gue mau tambah bakso dan pangsit rebus. So, doski langsung -impropisasi. Dia naro mangkok-kecil-pendamping berisi dua bakso dan pangsit rebus. Baksonya itu empuk dan enak banget. Rasanya tuh rasa bakso, bukan tepung doangan. Kalo Bang Boy baca, gue request besok baksonya 3 biji bang. Biar gak monokotil gitu. Udah gitu suka ada yang sensi! Bakso aja sepasang, masa kamu engga. Kan songong nih Bang Boy. Kaya nyindir halus disengaja gitu.

Okelah. Lupakan soal bakso. Ada hal yang bikin Mie Ayam Bang Boy makin cihuuuyy.. Biasanya, kalo makan mie ayam suka ada kerupuk pangsit yang ganggu pemandangan. Mie Ayam Bang Boy membuat format baru dalam menyajikan kerupuk pangsit. Doski bikin kerupuk pangsit jadi lebih tipis dan dibentuk panjang mirip cheese stick. Seru! Jadi kerupuk pangsit inovasi itu ditaburin di atas mie ayam bersama daun bawang. Lo bisa request supaya kerupuk pangsitnya dipisahkan dari mie-nya. Mamamiya lezatos deh tuh kerupuk pangsit. Rasanya garing pas digigit dan gak berminyak. Gak tau deh gimana cara armadanya Bang Boy bisa menciptakan inovasi kerupuk pangsit. Yang pasti, gue nambah kerupuk pangsitnya.

Kalau soal rasa mie-nya sendiri, bedeeeuuhhh, endeeesss. Apalagi gara-gara si kerupuk pangsit inovasi itu. Membangkitkan selera makan karyawan kelaparan. Mienya itu mie ayam yang keriting kecil-kecil, bukan mie ayam rebonding. Para pemburu mie ayam mestinya kenal nih perbedaan mie keriting kecil-kecil ama mie korban rebonding. Menurut gue, mie keriting kecil-kecil lebih enak dengan tingkat kepadatan yang tepat di setiap lembar mie-nya. Kalo mie korban rebonding rasanya lebih basah dan terlalu kenyal. Ini IMSO ya. In my sotoy opinion.

Kalo suka pedes, silakan tambahin sambel dan cacamerica sesuai selera. Rasa gurih dari kecap asinnya itu pas di lidah gue. Untuk seporsi mie ayam komplit bersama dengan kerupuk pangsit inovasi, gue cuma ngeluarin duit Rp 15ribu. Nih diye nih si Mie Ayam bersama konco-konconya.

Mie Ayam dan Para Konco-konconya

Cihuy ga tuh??

Buat yang pengen makan di sini, kudu sabar. Karena tempat duduk yang disediain gak banyak. Tapi tenang, kesabaran Anda akan tergantingkan dengan ketikmatan mie ayam bang boy dan si kerupuk pangsit inovasi itu. Coba cicipin sendiri deh rasanya. Terus kasih komentar di blog ini ya. Enak itu selera. Sampai ketemu lagi di perburuan kuliner didakochan.

Penampakan si gerobak kesayangan Bang Boy

Penampakan si gerobak kesayangan Bang Boy

Nama Tempat Makan : Mie Ayam Bang Boy

Lokasi                         : Jalan Matraman (di depan tempat parkir motor Gramedia Matraman)

Waktu Dagang            : senin – minggu, 12.00 – 21.00

Harga per porsi           : Rp 15.000

Keunikan                     : Kerupuk pangsit inovasi

10 thoughts on “Mie Ayam dan Kerupuk Pangsit Inovasi Punya Bang Boy

  1. wah ga ngajak2 nih..

  2. ini disebelah mananya ya? aku muter2 ke gramedia matraman gak nemu 😦 liat parkiran motor juga kayaknya cuma motor2 doang ga nemu warung

  3. Bakmi Bang Boy

    Dekat Gramedia atau di depan Gramedia Matraman juga ada bukanya jam 09:00 – 21:00

  4. Bakmi Bang Boy

    Cabang lain ada di Menara Jamsostek, Gatot Subroto..

  5. bakmi bang boy emang manteb banget *jadi kepengen deh gw*. waktu tu gegara bawa duit ngepas dan ud laper bgt, dcobalah bakmi bang boy.. Mak… manteb bgt.. gw suka sama kuah bakso ny yg dpkein tongcai(asinan lobak).. endeuuuss.. tp skg ky2na si abang pindah tmpat, k smacam rumah gtu.. sblum gramed matraman kl dr arah kp melayu..

Leave a Reply

