Hadiah Lombanya Disumbangin Aja

Bismillaah..
Semoga tulisan ini gak hits dan mengundang kontroversi kaya tulisannya Sheren tentang LGBT. Ini cuma tulisan biasa aja, kegelisahan gue aja melihat hal yang sesuai sama hati. Well pro-kontra itu kan wajar ya… Termasuk pro-kontra sama tulisan ini. Hehe.

Gue kerja di salah satu lembaga kemanusiaan di Jakarta. Hampir tiap hari liat tragedi kemanusiaan mulai dari kelaparan, krisis kemanusiaan, sampai bencana. Semuanya sangat menguras emosi. Ketika melihat jutaan orang harus berjibaku menyambung hidup, menghadapi kesusahan teramat sangat yang menyerang tiba-tiba.

Ambil contoh aja, kasus Madaya di Suriah. Warga dikepung berbulan-bulan tanpa makanan. Bayangin betapa kurus dan laparnya mereka. Alhamdulillaah bantuan sudah bisa masuk ke sana. Gak usah jauh-jauh, coba lihat sekitar kita. Banyak orang yang puter otak dan peres keringet supaya bisa makan. T__T

Nah! Tiba-tiba gue ketemu poster lomba makan. Di salah satu koran nasional. Lomba makan dari restoran ayam cepat saji yang kulit ayamnya dimakan paling terakhir. Remember, save the best for the last. Haha! Hadiahnya hak tanggung-tanggung, MILYARAN! Cuma beli ayam seharga Rp 150ribu dan habiskan ayam itu dalam waktu 5 menit aja. Nih posternya.

IMG_1652

Kalau satu ayam di sana harganya Rp 15 ribu, maka peserta harus makan 10 potong ayam dalam waktu 5 menit. Kalo gue sih pasti keselek. Lagi juga, pasti kekenyangan. Dan apakah boleh kita makan sampai kenyang?

Coba dah yang ikut lomba itu ngebayangin. Ketika mereka melahap ayam buat lomba, ada anak-anak dhuafa dateng, terus nonton dia yang lagi lomba makan. Terus ayam yang dia makan bersisa. Terus anak-anak dhuafa itu deketin “Kak, sisanya boleh buat aku aja gak?” Ceeeeesssshhh. Cessssshhh…

Gue sih gak ngelarang restoran itu bikin acara lomba makan. Tapi semoga, siapapun yang menang rela menyumbangkan hadiahnya buat kemanusiaan. Siapapun yang ikut, beli 2 paket. 1 paketnya buat dia makan lomba, 1 nya buat didonasiin. Aamiin. Biar saudara-saudara kita yang kelaparan ikut merasakan lezatnya makan ayam goreng enak itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s