How We Were Going

When i saw you for the first time, i knew you were the one. You didn’t say a word to me but love was in the air.

Then you held my hand, pulled me into your world. From then on my life has changed for me. Now i will never feel lonely again because you are in my life…

Love… How can i explain to you. The way i feel inside when i think of you..
I thank you for everything that you showed me. Don’t you ever forget that i love you.

Love, i know that someday real soon you will be right next to me. Holding me so tight, so i will always be yours.

Although we can’t be together now, remember i am here for you and i know you’re there for me.

Whenever i want to be with you, i just close my eyes and pretend you’re near. I see you, i touch you, i feel you, like real. Nothing can ever change what i feel inside.

How long must i be far away from you?
I don’t know dear, but I know we are one…

 

AD

Advertisements

I am Not an ‘almost relationship’ Kind of Girl

I am not an ‘almost relationship’ kind of girl. Not the ‘I’m going to be super sweet toward you one night and then act like I don’t care the next.’ Not the ‘everything is going great but suddenly I’m going to pull back because I’m scared and complicated and this is too much.’ Not the ‘I don’t want to put in the effort that it will take to be with you, but I still like you and want to hook up with you so I’ll just half-ass it and do the bare minimum.’ No.

I am the kind of girl who you connect with; the kind of girl you need to fight for, make an effort for. I am not the kind of girl you can make a half-ass commitment to. I don’t do things “almost.” Because “almost” will never satisfy me.

I won’t accept a “good morning” text as effort. I won’t accept that romance is dead or that people don’t fully commit anymore. Maybe it’s dead for those who accept “almost” – who don’t know how love or commitment looks like, sounds like, feels like.

But I give too much to receive an “almost”. I offer too much to waste my time with a guy who gives me almost what I need, a guy who who is not yet ready for love, a guy who is afraid to say too much, to feel too deeply, to let people know what they mean to him.

When you’re with me (yeah! you commit to me) you don’t have one eye wandering at the options. Because you understand my value. Because you’re not impressed with easy, you understand that easy will never satisfy you. It will be sweet but uninspiring. It will always leave you wanting more.

Give me your time, all your love, take me on a crazy adventure. Take me dancing cheek to cheek, spoil me, make me feel special every day. Show me consistency. I don’t need you to tell me you love me and then pull a 180.

It’s not enough to know that deep down, you care. You can’t just say the words, you need to actually show me, with actions, consistency, commitment. Being hot and cold doesn’t mean you’re enigmatic, it means you almost want it, but you’re not ready for it. And that’s not enough for me.

No, I’m not an ‘almost’ relationship type of girl. I am not the girl who accepts bullshit excuses, the excuse that you’re in a very difficult time in your life and you can’t give me what I deserve. And I won’t make excuses for you, that you’re “complicated” or “just being honest” or scared because you like me too much.

If I don’t mean enough to you to make the effort to be with me fully , you’re not getting any of me. Don’t even try to message me from time to time and say something incredibly romantic.

Because I am the girl who will change your life, who will make you better. I am the girl who will never stop fighting for you, I will love all your wrongness, all those parts of you that you hate. Dating me will not the end of your liberty , it will be the beginning of it.

I am the girl who will frustrate the hell out of you because I will challenge you, I will never let you get away with slacking on your talents. I will never just go along with some resemblance of a mediocre, passionless life. I’m not an ‘almost relationship’ type of girl.

I am never going to settle for someone who doesn’t put me first. Someone who’s too lost or scared or desensitized to understand that I am the type of girl who makes you feel alive, understood, who will make us live the fuck out of our lives; and who’s too passionate to settle for an “almost” anything.

AD

My ENTP’s Test

Pagi-pagi, temen yang tinggal di Narogong menyapa. “Lo udah test ENTP belom? Nih gue kasih link”. Karena gak ada kerjaan, gue coba lah test nya.. Ini linknya: https://www.16personalities.com/free-personality-test

And how is the result? Here it is….

ENTPs are inspired innovators, motivated to find new solutions to intellectually challenging problems. They are curious and clever, and seek to comprehend the people, systems, and principles that surround them. Open-minded and unconventional, Visionaries want to analyze, understand, and influence other people.

ENTPs enjoy playing with ideas and especially like to banter with others. They use their quick wit and command of language to keep the upper hand with other people, often cheerfully poking fun at their habits and eccentricities. While the ENTP enjoys challenging others, in the end they are usually happy to live and let live. They are rarely judgmental, but they may have little patience for people who can’t keep up.

What Makes the ENTP Tick

ENTPs are energized by challenge and are often inspired by a problem that others perceive as impossible to solve. They are confident in their ability to think creatively, and may assume that others are too tied to tradition to see a new way. The Visionary relies on their ingenuity to deal with the world around them, and rarely finds preparation necessary. They will often jump into a new situation and trust themselves to adapt as they go.

ENTPs are masters of re-inventing the wheel and often refuse to do a task the same way twice. They question norms and often ignore them altogether. Established procedures are uninspiring to the Visionary, who would much rather try a new method (or two) than go along with the standard.

Recognizing the ENTP

ENTPs are typically friendly and often charming. They usually want to be seen as clever and may try to impress others with their quick wit and incisive humor. They are curious about the world around them, and want to know how things work. However, for the ENTP, the rules of the universe are made to be broken. They like to find the loopholes and figure out how they can work the system to their advantage. This is not to say the Visionary is malicious: they simply find rules limiting, and believe there is probably a better, faster, or more interesting way to do things that hasn’t been thought of before.

The ENTP is characteristically entrepreneurial and may be quick to share a new business idea or invention. They are confident and creative, and typically excited to discuss their many ingenious ideas. The ENTP’s enthusiasm for innovation is infectious, and they are often good at getting other people on board with their schemes. However, they are fundamentally “big-picture” people, and may be at a loss when it comes to recalling or describing details. They are typically more excited about exploring a concept than they are about making it reality, and can seem unreliable if they don’t follow through with their many ideas.

Famous ENTPs

Famous ENTPs include Steve Jobs, Walt Disney, Thomas Edison, Benjamin Franklin, Richard Feynman, Leonardo da Vinci, Niccolo Machiavelli, John Stuart Mill, Jon Stewart, “Weird Al” Yankovic, and Conan O’Brien

I Am The Girl In Sneakers All Day

I am a girl, but not girly. Sounds weird, right? I believe that it’s perfectly normal, not every girl is going to be the exact same. Some girls take longer than others to accept that they are what they are, and nothing can change that. All my life, I’ve been really insecure. Now, I am starting to come to accept that it’s OK if I am not that girly. It’s really OK because the media, and just about everyone, would convince you to be girly when you know you’re not so girly.

Whether you are a girl who is girly, or not, you’re all beautiful just the way you are, and nobody should change who you are! Be you. Be honest with yourself, be honest about your personality. Nobody can change that.

Berhias dan Cantik untuk Suami

“Etttt! Jangan sombong.. Saya aja jadi takut”
Hehe… Rasanya perlu bersiap diri sedari dini untuk menjadi cantik demi suami  nanti. Pasalnya, proses dari jelek jadi cantik itu memerlukan waktu yang gak singkat. Gak ada yang instant kecuali mahal dan malah gak sehat. Gue aja perlu sekitar 4-6 bulan untuk bisa bertransformasi seperti sekarang. Serius! Terus setelah kejadian tidak menyenangkan, gue mulai males lagi memperhatikan penampilan. Alesannya sih karena udah nyaris laku. Tapi untuk kali ini, gue rasa mikir dan menemukan, ternyata menjadi cantik dan berhias itu penting untuk menyenangkan hati suami. Lalu, apakah gue udah punya suami? In syaa Allaah, Allaah siapkan kok. Semua tertulis di lauhil mahfudz. Haha!

Gue menganggap ini sebagai investasi. Mungkin aja dalam waktu dekat, lelaki datang meminang. Ternyata, Islam memang agama yang super duper komplit. Segala hal diatur di dalamnya. Bahkan niiiihh bahkaaan.. Berhias dan mempercantik diri untuk suami juga diatur. Seorang isteri gak boleh ngeremehin kebersihan dirinya (ayo dida! mulai dirapihin coba kamarnya). Rapih, wangi, cantik bisa bikin cinta kasih suami terys bersemi kehidupan rumah tangga pasti akan terasa nikmat. Hisssyyyeedaaappp~

Seorang isteri ideal selalu nampak ceria, lemah lembut dan menyenangkan suami. Jika suami pulang ke rumah setelah seharian bekerja, maka istri harus jago tuh menghibur suami-yang-lagi-capek-nyari-duit-buat-bayarin-perawatan-kecantikan-dan-belanja-bulanan. Kalo suami ngeliat isteri cantik dan ceria menyambut kedatangannya, maka suami pasti seneng. Siapa sih yang gak mau suaminya seneng. Tapi tetep, segala sesuatunya tidak melewati batas syari’at.

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Sebaik-baik isteri adalah yang menyenangkan jika engkau melihatnya, taat jika engkau menyuruhnya, serta menjaga dirinya dan hartamu di saat engkau pergi.” [HR Thabrani]

Gituuuu deeehhh.

The New Me

Allaah selalu punya cara untuk mempertemukan aku, kamu, dan dia. Dan Allaah selalu punya alasan untuk  memisahkan dan mempertalikan. Jika sudah tidak terlihat peluang, untuk apa dipaksakan. Begitu bukan?

Sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang!

Memilih Pasangan Idaman

Terikatnya jalinan cinta dua orang insan dalam sebuah pernikahan adalah perkara yang sangat diperhatikan dalam syariat Islam yang mulia ini. Bahkan kita dianjurkan untuk serius dalam permasalahan ini dan dilarang menjadikan hal ini sebagai bahan candaan atau main-main.

Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda,

ثلاث جدهن جد وهزلهن جد: النكاح والطلاق والرجعة

“Tiga hal yang seriusnya dianggap benar-benar serius dan bercandanya dianggap serius: nikah, cerai dan ruju.’” (Diriwayatkan oleh Al Arba’ah kecuali An Nasa’i. Dihasankan oleh Al Albani dalam Ash Shahihah)

Salah satunya dikarenakan menikah berarti mengikat seseorang untuk menjadi teman hidup tidak hanya untuk satu-dua hari saja bahkan seumur hidup, insya Allah. Jika demikian, merupakan salah satu kemuliaan syariat Islam bahwa orang yang hendak menikah diperintahkan untuk berhati-hati, teliti dan penuh pertimbangan dalam memilih pasangan hidup.

Sungguh sayang, anjuran ini sudah semakin diabaikan oleh kebanyakan kaum muslimin. Sebagian mereka terjerumus dalam perbuatan maksiat seperti pacaran dan semacamnya, sehingga mereka pun akhirnya menikah dengan kekasih mereka tanpa memperhatikan bagaimana keadaan agamanya. Sebagian lagi memilih pasangannya hanya dengan pertimbangan fisik. Mereka berlomba mencari wanita cantik untuk dipinang tanpa peduli bagaimana kondisi agamanya. Sebagian lagi menikah untuk menumpuk kekayaan. Mereka pun meminang lelaki atau wanita yang kaya raya untuk mendapatkan hartanya. Yang terbaik tentu adalah apa yang dianjurkan oleh syariat, yaitu berhati-hati, teliti dan penuh pertimbangan dalam memilih pasangan hidup serta menimbang anjuran-anjuran agama dalam memilih pasangan.

Setiap muslim yang ingin beruntung dunia akhirat hendaknya mengidam-idamkan sosok suami dan istri dengan kriteria sebagai berikut:

1. Taat kepada Allah dan Rasul-Nya

Ini adalah kriteria yang paling utama dari kriteria yang lain. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini. Karena Allah Ta’ala berfirman,

إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِندَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ

“Sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian adalah yang paling bertaqwa.” (QS. Al Hujurat: 13)

Sedangkan taqwa adalah menjaga diri dari adzab Allah Ta’ala dengan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Maka hendaknya seorang muslim berjuang untuk mendapatkan calon pasangan yang paling mulia di sisi Allah, yaitu seorang yang taat kepada aturan agama. Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam pun menganjurkan memilih istri yang baik agamanya,

تنكح المرأة لأربع: لمالها ولحسبها وجمالها ولدينها، فاظفر بذات الدين تربت يداك

“Wanita biasanya dinikahi karena empat hal: karena hartanya, karena kedudukannya, karena parasnya dan karena agamanya. Maka hendaklah kamu pilih wanita yang bagus agamanya (keislamannya). Kalau tidak demikian, niscaya kamu akan merugi.” (HR. Bukhari-Muslim)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,

إذا جاءكم من ترضون دينه وخلقه فزوجوه إلا تفعلوه تكن فتنة في الأرض وفساد كبير

“Jika datang kepada kalian seorang lelaki yang kalian ridhai agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah ia. Jika tidak, maka akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang besar.” (HR. Tirmidzi. Al Albani berkata dalam Adh Dho’ifah bahwa hadits ini hasan lighoirihi)

Jika demikian, maka ilmu agama adalah poin penting yang menjadi perhatian dalam memilih pasangan. Karena bagaimana mungkin seseorang dapat menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya, padahal dia tidak tahu apa saja yang diperintahkan oleh Allah dan apa saja yang dilarang oleh-Nya? Dan disinilah diperlukan ilmu agama untuk mengetahuinya.

Maka pilihlah calon pasangan hidup yang memiliki pemahaman yang baik tentang agama. Karena salah satu tanda orang yang diberi kebaikan oleh Allah adalah memiliki pemahaman agama yang baik. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

من يرد الله به خيرا يفقهه في الدين

“Orang yang dikehendaki oleh Allah untuk mendapat kebaikan akan dipahamkan terhadap ilmu agama.” (HR. Bukhari-Muslim)


2. Al Kafa’ah (Sekufu)

Yang dimaksud dengan sekufu atau al kafa’ah -secara bahasa- adalah sebanding dalam hal kedudukan, agama, nasab, rumah dan selainnya (Lisaanul Arab, Ibnu Manzhur). Al Kafa’ah secara syariat menurut mayoritas ulama adalah sebanding dalam agama, nasab (keturunan), kemerdekaan dan pekerjaan. (Dinukil dari Panduan Lengkap Nikah, hal. 175). Atau dengan kata lain kesetaraan dalam agama dan status sosial. Banyak dalil yang menunjukkan anjuran ini. Di antaranya firman Allah Ta’ala,

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ

“Wanita-wanita yang keji untuk laki-laki yang keji. Dan laki-laki yang keji untuk wanita-wanita yang keji pula. Wanita-wanita yang baik untuk laki-laki yang baik. Dan laki-laki yang baik untuk wanita-wanita yang baik pula.” (QS. An Nur: 26)

Al Bukhari pun dalam kitab shahihnya membuat Bab Al Akfaa fid Diin (Sekufu dalam agama) kemudian di dalamnya terdapat hadits,

تنكح المرأة لأربع: لمالها ولحسبها وجمالها ولدينها، فاظفر بذات الدين تربت يداك

“Wanita biasanya dinikahi karena empat hal: karena hartanya, karena kedudukannya, karena parasnya dan karena agamanya. Maka hendaklah kamu pilih karena agamanya (keislamannya), sebab kalau tidak demikian, niscaya kamu akan merugi.” (HR. Bukhari-Muslim)

Salah satu hikmah dari anjuran ini adalah kesetaraan dalam agama dan kedudukan sosial dapat menjadi faktor kelanggengan rumah tangga. Hal ini diisyaratkan oleh kisah Zaid bin Haritsah radhiyallahu ‘anhu, seorang sahabat yang paling dicintai oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dinikahkan dengan Zainab binti Jahsy radhiyallahu ‘anha. Zainab adalah wanita terpandang dan cantik, sedangkan Zaid adalah lelaki biasa yang tidak tampan. Walhasil, pernikahan mereka pun tidak berlangsung lama. Jika kasus seperti ini terjadi pada sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, apalagi kita?

3. Menyenangkan jika dipandang

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hadits yang telah disebutkan, membolehkan kita untuk menjadikan faktor fisik sebagai salah satu kriteria memilih calon pasangan. Karena paras yang cantik atau tampan, juga keadaan fisik yang menarik lainnya dari calon pasangan hidup kita adalah salah satu faktor penunjang keharmonisan rumah tangga. Maka mempertimbangkan hal tersebut sejalan dengan tujuan dari pernikahan, yaitu untuk menciptakan ketentraman dalam hati.

Allah Ta’ala berfirman,

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَاجاً لِّتَسْكُنُوا إِلَيْهَا

“Dan di antara tanda kekuasaan Allah ialah Ia menciptakan bagimu istri-istri dari jenismu sendiri agar kamu merasa tenteram denganya.” (QS. Ar Ruum: 21)

Dalam sebuah hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menyebutkan 4 ciri wanita sholihah yang salah satunya,

وان نظر إليها سرته

“Jika memandangnya, membuat suami senang.” (HR. Abu Dawud. Al Hakim berkata bahwa sanad hadits ini shahih)

Oleh karena itu, Islam menetapkan adanya nazhor, yaitu melihat wanita yang yang hendak dilamar. Sehingga sang lelaki dapat mempertimbangkan wanita yang yang hendak dilamarnya dari segi fisik. Sebagaimana ketika ada seorang sahabat mengabarkan pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa ia akan melamar seorang wanita Anshar. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أنظرت إليها قال لا قال فاذهب فانظر إليها فإن في أعين الأنصار شيئا

“Sudahkah engkau melihatnya?” Sahabat tersebut berkata, “Belum.” Beliau lalu bersabda, “Pergilah kepadanya dan lihatlah ia, sebab pada mata orang-orang Anshar terdapat sesuatu.” (HR. Muslim)

4. Subur (mampu menghasilkan keturunan)

Di antara hikmah dari pernikahan adalah untuk meneruskan keturunan dan memperbanyak jumlah kaum muslimin dan memperkuat izzah (kemuliaan) kaum muslimin. Karena dari pernikahan diharapkan lahirlah anak-anak kaum muslimin yang nantinya menjadi orang-orang yang shalih yang mendakwahkan Islam. Oleh karena itulah, Rasullullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menganjurkan untuk memilih calon istri yang subur,

تزوجوا الودود الولود فاني مكاثر بكم الأمم

“Nikahilah wanita yang penyayang dan subur! Karena aku berbangga dengan banyaknya ummatku.” (HR. An Nasa’I, Abu Dawud. Dihasankan oleh Al Albani dalam Misykatul Mashabih)

Karena alasan ini juga sebagian fuqoha (para pakar fiqih) berpendapat bolehnya fas-khu an nikah (membatalkan pernikahan) karena diketahui suami memiliki impotensi yang parah. As Sa’di berkata: “Jika seorang istri setelah pernikahan mendapati suaminya ternyata impoten, maka diberi waktu selama 1 tahun, jika masih dalam keadaan demikian, maka pernikahan dibatalkan (oleh penguasa)” (Lihat Manhajus Salikin, Bab ‘Uyub fin Nikah hal. 202)

Sumber: http://muslim.or.id/657-memilih-pasangan-idaman.html